RSS

Pengalaman Berbelanja di Planet Haji Umroh

07 Jun

Planet Haji Umrah

Ramadhan menuntut persiapan bagi para petarung yang ingin berjuang menggapai pahala di arena tersebut. Karena saya seorang muslim yang ingin memaksimalkan Ramadhan, maka saya juga harus melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadhan. Terutama untuk Ramadhan tahun 1437 H ini.

Maka saya izin cuti kantor setengah hari pada Jumat, 3 Juni 2016 untuk berkunjung ke pembukaan Planet Haji Umrah di Thamrin City lantai 3A. Mau apa lagi di sana selain belanja? Yah… Ramadhan memang butuh modal. Saya berniat cari kurma untuk bekal buka selama Ramadhan. Karena saya lebih memilih buka puasa di kantor daripada harus bermacet-macet di jalan. Setelah berbuka jalanan biasanya lengang sehingga saya bisa sampai di rumah pas adzan Isya’. Karena itu butuh bekal kurma untuk berbuka di kantor.

Selain itu, saya juga ada kopdar dengan sesama rekan blogger pada acara pembukaan Planet Haji Umrah (PHU) tersebut.

PHU adalah kawasan yang menawarkan tempat belanja yang didalamnya lengkap ada biro haji umrah, toko perlengkapan dan oleh-oleh haji umrah sekaligus. Juga ada toko buku, karena dulunya di sini pusat penjualan buku.

Memanfaatkan jasa ojek online, saya sampai di PHU sekitar jam 3 kurang. Acara pembukaan sudah dimulai. Saya sempat melihat peresmiannya yang berupa aksi pemukulan bedug. Tetapi sebelum bedug dipukul, ada atraksi silat yang bermaksud memperkenalkan budaya betawi.

Atraksi silat di pembukaan Planet Haji Umrah

Panitia pembukaan PHU ini memang banyak mengundang para blogger. Asma Nadia termasuk salah satunya.

Sempetin selfie... Fotonya gak perlu bagus-bagus amat. disesuaikan dengan tampang. wehehe

Sempetin selfie… Fotonya gak perlu bagus-bagus amat. disesuaikan dengan tampang. wehehe

Acara pembukaan selesai bertepatan dengan waktu Ashar tiba. Setelah menunaikan sholat Ashar, saya dan beberapa teman berjalan-jalan melihat pertokoan yang ada di lantai 3A Thamrin City.

Salah satu toko yang saya kunjungi adalah toko Putra Kudus yang menjual makanan khas oleh-oleh bagi jamaah haji dan umrah.

Toko Putra Kudus di Planet Haji Umrah

Di toko itu, saya membeli setengah kilogram kurma Ajwa, setengah kilogram kismis, dan setengah kilogram kacang Arab. Pulang kerumah sudah mirip seperti pulangnya jamaah umrah.😀

Saya juga menyempatkan mampir ke toko Arasy yang disambut dengan hangat oleh ibu Ice.

 

Saya tertarik dengan coklat yang mirip seperti batu kerikil. Rasanya pun enak. Harganya juga lumayan😀 . Rp 75 ribu hanya dapat seperempat kilo. Tapi karena saya suka, saya beli juga.

Toko Arasy Planet Haji Umrah

Dan mengakhiri jalan-jalan, kurang lengkap kalau tidak membawa pulang sebuah buku dari toko buku Kwitang yang masih berada di area Planet Haji Umrah. Sebuah buku berjudul Api Sejarah karya Ahmad Mansur Suryanegara menjadi pelengkap tas ransel saya hari itu.

Toko Buku Kwitang

Sebenarnya banyak yang menarik di area PHU. Ada replika unta, pohon kurma asli, dupa, booth selfie kabah sehingga mirip suasana Timur Tengah. 

PHU ini adalah kawasan yang menawarkan tempat belanja yang didalamnya lengkap ada biro haji umrah, toko perlengkapan dan oleh-oleh haji umrah sekaligus.

Bagi Anda yang hendak menunaikan ibadah Haji dan Umrah, tak perlu lagi direpotkan membawa pulang seabrek titipan oleh-oleh dari rekan di tanah air. Beli saja di PHU ini. Di tanah suci, Anda bisa fokus beribadah.

 
1 Comment

Posted by on June 7, 2016 in Orat Oret

 

One response to “Pengalaman Berbelanja di Planet Haji Umroh

  1. alatfitnes

    June 20, 2016 at 4:00 pm

    benar juga ya.. biar bisa fokus ke ibadah aja kalo ke tanah suci..

     

Komentar dooong...!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: