RSS

Category Archives: Galeri

Belajar Bikin Foto. Kalo jelek maklumin aje :p

Foto Dari Kamera Terbaru

Hari Ahad, 1 April 2012, sejarah mencatat dengan tinta emas, saya pertama kalinya membeli camera digital, di sebuah toko elektronik di Margo City. Yah.. sudah sejak lama mengidamkan punya kamera buat foto-foto blog.

Yak… tanpa babibu, langsung saja kita share hasil jepretannya…

Ini sih yang ngambil mbak-mbak salesmannya. Oh iya, perkenalkan, yang di poto itu anak saya yang bernama Raudhah. Usianya 3 tahun waktu poto itu diambil.

Raudhah sedang bermain di depan Giant, Margo city

Narsis… bole dooong…

ssst… lagi pada sibuk kerja

Bunga di pagi hari… segar…

Yah… begitulah (bingung mau mendeskripsikan apa)

Ini diambil oleh Alvin Laurent, temen kantor. Dia ngajarin saya gimana cara ngambil suatu objek jadi menarik. Iya deeh…

Advertisements
 
8 Comments

Posted by on April 3, 2012 in Galeri

 

Galeri Pembunuh Bete

Kawan, kau pernah merasakan hatimu “mengeras”? Teraba kesombongan tapi tak berdaya dan kau biarkan. Atau merasa jemu, tidak mood, jengah, bermalas-malasan tanpa semangat. Atau merasa diri jauh dari Tuhan, enggan menyembah-Nya?

Dalam bahasa arab, kondisi itu dinamakan futur. Makna futur adalah diam setelah giat, dan lemah setelah semangat. Mungkin terfikirkan untuk datang ke seorang motivator, atau menghadiri training-training motivasi untuk membangkitkan semangat. Tapi kenapa tidak selami dirimu? Kenali apa yang bisa membangkitkan semangatmu, menghadirkan kembali gairah atau meluluh lantakkan keangkuhan kalau kau merasa perlu mengontrol jumawamu.

Saya pribadi sering terharu melihat seorang yang punya kekurangan tapi punya semangat berjuang hidup luar biasa. Misalnya, melihat orang buta yang berkeliling berjualan kerupuk, atau sekedar menawarkan jasa pijatan. Rasanya saya malu kepada Tuhan karena berbagai nikmat yang saya dapat tak bisa membuat hati ini tunduk kepada-Nya.

Galeri-galeri berikut – beberapa foto saya ambil dari internet – bisa menggelitik rasa haru saya sehingga, mudah-mudahan, bisa membangkitkan semangat hidup saya lagi dan kalau bisa membuat saya makin khusyuk saat sholat.

Tunanetra yang mengajarkan komputer kepada anak didik.

Tunanetra yang berjualan kerupuk

Khudori, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjajakan kerupuk dengan menyisiri Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Khudori yang tuna netra ini mengaku berjualan kerupuk sebagai kerja sampingan. Kerja utamanya adalah tukang urut.(Sumber: Rakyat Merdeka Online)

Kalau saya cari di google dengan key: “Tunanetra bekerja”, atau “Tunanetra berjualan”, memang banyak tunanetra yang bekerja berjualan kerupuk. Entahlah, apa karena kalau dicurangi, kerugian kerupuk tidak terlalu besar. Orang di foto ini (menurut sumber) bernama Mansur. Tinggal di Tangerang.

Sedang membaca Al-Qur’an braille.

Kalau ini, bernama Pak Panggeng. Pemilik Yayasan Peduli Kesejahteraan Tunanetra (PKTN). Saya pernah mengunjungi beliau. Alamatnya di Jl. Hj Ashari Kp. Bojong Asem Rt.05 Rw.10 No.100 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Beliau tunanetra dan punya semangat besar dalam hidup sehingga mampu memimpin sebuah yayasan. Beliau mengadakan pelatihan-pelatihan agar orang yang senasib dengannya lebih bisa berkarya. Mungkin ada blogger yang sedang blogwalking berniat mengajak komunitasnya untuk mengunjungi yayasan Pak Panggeng untuk memberikan bantuan, sekaligus “berwisata ruhani”?

Yah.. itulah beberapa foto yang bisa mencambuk saya. Rencananya foto-foto ini mau saya buat wallpaper untuk komputer saya. Kawan mau berbagi foto lain yang menarik? Atau bisa ceritakan apa yang kawan lakukan untuk memotivasi diri kalau sedang bete, gak mood, dsb?

 
30 Comments

Posted by on January 5, 2012 in Galeri