RSS

Ibu, Benar Tiap Hari Aku Menyayangimu, Tapi Selamat Hari Ibu Di Hari Ini

22 Dec

Ibu, karena aku memperingati hari ini sebagai hari ibu, bukan berarti aku hanya menyayangimu pada hari ini saja. Memang benar setiap hari aku menyayangimu. Tapi hari ini semakin spesial untukmu.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Tapi tidak bisa tiap hari aku membuat puisi untukmu. Kadang perasaan jemu menyerang mematikan kreasi, kadang masalah mendominasi pikiran, sesungguhnya saat-saat itu aku tetap rindu padamu hanya saja kerinduan itu tak bisa ku ekspresikan dalam puisi. Dan hari ini begitu banyak inspirasi saat semarak umat manusia mengagungkanmu. Dan hari ini aku berkesempatan membuat sebuah puisi untukmu, ibu.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Tapi tidak bisa setiap hari aku membuat kue atau memesankan kue untukmu. Dan memang tidak tiap hari juga engkau perlu makan kue buatanku. Kini di hari yang spesial, aku memaksakan diri memasak kue untukmu, atau memesan sebuah kue dan mengirimkannya ke rumahmu.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Tapi tidak bisa setiap hari aku mengunjungimu. Di atas bilangan jarak antara tempat tinggalku dan tempat tinggalmu, aku taburi kerinduan yang tak berbilang. Namun pada hari ini, aku paksakan diri untuk mengunjungimu. Karena hari ini begitu spesial buatmu.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Dan maafkan kelemahanku tidak bisa setiap hari menelponmu. Namun hari ini kuharuskan diri untuk menelpon dan mengucapkan “selamat hari ibu” dengan sepenuh ketulusan hati. Menumpahkan kerinduan yang tak selalu bisa terekspresikan.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Tapi maafkan karena tak bisa tiap hari aku membuka album kenangan saat kau mengasuhku waktu kecil. Dan hari ini adalah momen di mana aku merenungkan semua jasamu padaku. Mengingat kesabaranmu menyuapiku, memandikanku, mengupayakan uang sekolahku. Hingga sepenuh jiwa aku mengucapkan, “Terimakasih ibu”

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Tapi tidak bisa tiap hari aku menangis mengenangmu dan menghayati segenap kerinduan ini. Dan hari ini lah, spesial aku tumpahkan tangis haru atas semua yang kau lakukan padaku.

Ibu, benar tiap hari aku menyayangimu. Dan hari ini spesial ku ucapkan selamat hari ibu.

 
1 Comment

Posted by on December 22, 2014 in Puisi dan Cerpen

 

One response to “Ibu, Benar Tiap Hari Aku Menyayangimu, Tapi Selamat Hari Ibu Di Hari Ini

  1. Lidya

    December 26, 2014 at 12:23 pm

    hari ibu tiap hari, tapi ada momen hari ibu untuk selalu ingat kepada ibu ya

     

Komentar dooong...!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: